Ulasan Jurnal Scopus: Panduan Pemula untuk Menulis Ulasan Jurnal Scopus yang Baik untuk Pemasar Konten Digital dan Profesional Industri

Cara Menulis Review Jurnal Scopus yang Berkualitas untuk Bisnis Anda

Tujuan dari Scopus Journal Review adalah untuk membantu pelanggan membuat keputusan pembelian mereka. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat topik untuk ulasan Anda. Ini akan membantu Anda mendapatkan gambaran tentang apa yang ingin Anda bahas dalam ulasan Anda dan gaya penulisannya.

Pastikan kontennya relevan dan up-to-date. Anda perlu memastikan bahwa artikel atau studi kasus Anda berisi informasi nyata, bukan hanya kata-kata di halaman. Gunakan analisis data dan alat templat seperti Scopus Journal Review serta alat organisasi seperti Bagan Organisasi Scopus jika memungkinkan.

Ikuti Langkah-Langkah Ini untuk Menulis Review Jurnal Scopus yang Sempurna untuk Bisnis Anda

Scopus adalah penerbit jurnal terkemuka. Ini menerbitkan penelitian dan makalah ilmiah yang diserahkan ke lebih dari 100 jurnal dalam ilmu sosial, humaniora, ilmu kehidupan dan ilmu sosial.

Untuk diterima di Scopus, seseorang perlu menyelesaikan proses langkah demi langkah: pertama-tama temukan jurnal yang tepat untuk makalah Anda, lalu hubungi editor jurnal tersebut. Katakanlah Anda memiliki artikel yang telah Anda kirimkan ke jurnal tertentu tetapi ditolak karena tidak sesuai dengan pedoman mereka. Anda dapat menghubungi editor jurnal lain dan menanyakan apakah mereka menerima artikel Anda sebagai bagian dari proses pengiriman mereka (yang biasanya melibatkan nama penulis + judul). Jika ya, Anda harus mengirimi mereka semua informasi tentang artikel Anda ditambah satu dokumen lain: CV (Curriculum vitae) dalam format PDF

1. Mulailah dengan gagasan tentang seperti apa ulasan jurnal Anda. Semakin spesifik Anda bisa mendapatkan, semakin baik peluang Anda untuk memasukkan ide-ide Anda ke dalam tinjauan jurnal Anda.
2. Pilih bagian mana yang akan disertakan dalam setiap bagian dari tinjauan jurnal Anda. Dari sana, Anda akan belajar bagaimana bagian-bagian yang berbeda cocok bersama dan bagaimana mereka harus terstruktur.
3. Atur catatan Anda berdasarkan subjek dan tetapkan ke bab-bab tertentu dalam urutan kepentingan/prioritas

Leave a Comment